pantai di bandung

6 Pantai di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Pantai di Bandung– Bandung memang dikenal sebagai kota yang tepat untuk kuliner.Tapi itu sudah biasa dan mainstream dilakukan. Berbeda dengan liburan ke pantai di sekitar Bandung dengan keindahan yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Kamu akan tetap mendapatkan panorama yang menakjubkan meski berada di Bandung yang notabene di kelilingi oleh gunung.

Pantai di Bandung  memiliki daya tarik tersendiri. Angin yang sepoi-sepoi, pohon kelapa yang berjejer, deburan ombak yang syahdu dan desiran pasir yang dapat Anda nikmati. Selain itu, beragam makanan khas laut juga bisa Anda nikmati di sisi air laut yang indah. Terlebih jika Anda ditemani dengan orang-orang tersayang. Berikut ini pantai di bandung yang kami maksud:

Pantai Santolo

pantai di bandung
Backpackermate

Pantai Santolo merupakan pantai yang indah dan menakjubkan.Pantai  ini memiliki letak yang tidak jauh dari Bandung tepatnya di Garut, Kecamatan Cikelet. Anda dapat menempuh perjalanan kurang lebih 4 sampai 5 jam untuk bisa sampai ke pantai indah ini. Perjalanan Anda akan terbayarkan ketika sudah sampai di bibir pantai ini.

Ketika berada di pantai Santolom Anda akan menemukan keunikan yaitu dinding sisa dermaga yang masih tegak kokoh. Sisi utara pantai ini, Anda akan di suguhkan dengan panorama alam berupa bukit dan gunung yang indah. Anda juga bisa menyewa perahu untuk bisa menyeberangi pantai Santolo menuju ke pulau Santolo.

Dengan menyewa perahu, Anda bisa sepuasnya untuk menikmati keindahan pantai Santolo, Jika Anda ingin mendapatkan cenderamata, Anda bisa dengan mudah mendapatkannya di sekitar pantai.

Pantai Sayang Heulang

pantai di bandung
Mi Community

Pantai Sayang Heulang  juga terletak tidak jauh dari Bandung. Letaknya tidak begitu jauh dengan Pantai Santolo, tepatnya di salah satu sisi Pulau Santolo. Karena itu, Anda harus melewati Pantai Santolo untuk menyeberang ke Pulau Santolo. Pantai di Bandung ini juga memiliki waktu tempuh 4 hingga 5 jam dari kota Bandung.

Jika Anda berniat berkemah, maka sangat tepat karena Anda bisa melihat sunrise yang sangat menakjubkan. Anda akan melupakan hiruk pikuk kehidupan kota untuk sementara waktu dengan dimanjakan oleh keindahan dan kesejukan udara pantai terutama di senja dan pagi hari. Ombaknya lumayan besar dan pas buat yang hobi memoter felow spid.

Yang menarik juga ialah, Anda bisa melihat deretan karang di saat air laut sedang surut. Ikan warna warni yang kecil juga akan menjadi teman Anda di sepanjang pantai yang bersembunyi di balik karang. Namun, Anda harus tetap berhati-hati ketika berjalan di atas karang karena permukaannya yang licin.

Pantai Rancabuaya

pantai di bandung
gunungkidulku.com

Selanjutnya ialah Pantai Rancabuya yang terletak berdekatan dengan pantai Sayang Heulan yakni sekitar 20 km. Pantai ini memiliki jarak 135 km dari pusat Kota Garut dan Anda bisa menempuh perjalanan kurang lebih selama 5 hingga 6 jam dari Bandung. Jika Anda ingin menemukan best moment, maka waktu yang tepat ialah saat sunrise.

Akan tetapi, Anda juga memiliki best momet ketika sunset. Suasana indah dan eksotis akan Anda dapatkan. Anda juga bisa beristirahat sejenak di pinggir pantai dengan memandang keindahan Rancabuya.

Terumbu karang yang ada di pantai ini sangatlah menarik ditambah dengan sentuhan pasir putih yang lembut akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan. Terlebih jika Anda berkemah, Anda akan dimanjakan dengan butiran bintang di langit malam. Selain itu, dalam perjalananmenuju ke pantai ini pemandangan hijau sudah memanjakan mata Anda.

Pantai Tanjung Layar

pantai di bandung
Pantainesia

Setelah dari Garut, pantai selanjutnya yang juga terhitung cukup dekat dengan Bandung ialah Pantai Tanjung Layar yang ada di Banten yakni Desa Cikaung, Kecamatan Bayah (Desa Wisata Warna). Pantai ini termaduk ke dalam pantai yang populer di Sawarna dengan corak khas tebing besar yang mirip seperti layar

Dari Bandung, Anda akan menempuh perjalanan sekitar 7 jam. Pantai ini dipenuhi dengan karang yang indah. Bahkan karang yang besar dengan ketinggian lebih dari 20 m dapat Anda temui di pantai ini. Keunikan lain ialah pantai ini tidak berpasir seperti pantai pada umumnya. Terdapat pula beberpaa warung kopi serta saung sebagai tempat Anda berisirahat.

Pantai Ciantir

pantai di bandung
ikutilangkahkaki

Pantai ini juga disebut sebagai Pantai Putih Sawarna. Letaknya tidak begitu jauh dengan pantai Tanjung Layar, kurang lebih sekitar 2 km. Sama seperti Tanjung Layar, Anda bisa menempuh perjalanan kurang lebih 7 jam. Jika dari Sawarna Anda perlu menyeberangi jembatan Cisawarna dan berjalan di tengah perumahan penduduk untuk sampai di sini.

Suasana pantai ini sangat pas untuk berselancar, ombaknya sangat mendukung. Anda yang punya hobi berselancar perlu mencoba datang ke pantai ini. Pasirnya sangat bersih dan halus. Best moment dapat Anda dapatkan ketika senja telah tiba, waktu yang tepat untuk menikati panorama sunset. Penginapan juga tersedia di sekitar Pantai.

Pantai Pengumbahan

pantai di bandung
desa pasir panjang

Jika Anda ingin melihat penyu bertelur, maka Pantai Pengumbahan dapat menjadi salah satu destinasi yang tepat. Yang tidak kalah menarik ialah menyaksikan tukik atau anak-anak penyu di lepas ke laut saat dini hari. Jenis penyu yang umu nya ada di tempat penangkaran ialah penyu hijau (Chelonia Mydas) yang termasuk ke dalam hewan langka dan dilindungi.

Beberapa pantai di bandung yang kami sebutkan tadi, dapat menjadi salah satu pilihan Anda yang sedang berada di Bandung dan ingin menikmati keindahan pantai. Tidak peru ragu lagi akan keindahannya. Tinggalkan sejenak kesibukan dan hiruk pikuk kota. Saatnya melebur bersama alam dan menikmatina bersama dengan orang terdekat Anda.

Itulah beberapa pantai di Bandung yang bisa kamu kunjungi untuk berlibur bersama rekan ataupun saudara. Mulai dari pantai sayang heulang, santolo, pangumbahan dan lain sebagainya. Cukup sekian semoga bermanfaat. Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *