Jakarta Aquarium Neo Soho

Jakarta Aquarium Neo Soho, Asyiknya Menjelajahi Alam Bawah Laut di Mall

Jika Anda pernah pergi ke Dunia Lautnya Ancol, Jakarta Aquarium Neo Soho adalah alternatif tempat yang harus Anda kunjungi selain Ancol Dreamland. Aquarium raksasa ini tidak kalah hebatnya dengan yang ada di Ancol. Lalu, di mana lokasi aquarium raksasa ini berada? Dan  kegiatan apa saja yang bisa dilakukan oleh pengunjung?

Letak Jakarta Aquarium Neo Soho

Aquarium Neo Soho terletak di dalam mal yang disebut Neo Soho Mall dan berada di Lantai LG 101 – LGM 101. Neo Soho Mall sendiri bisa Anda temukan di Jl. Letjend S. Parman Kav. 28, Tanjung Duren Selatan, Grogol petamburan, RT.3 / RW.5, Kota Jakarta Barat, Daerah.

Bisa dikatakan Jakarta Aquarium Neo Soho adalah aquarium indoor pertama yang dibangun di pusat perbelanjaan Indonesia. Aquarium Neo Soho sendiri adalah proyek Taman Safari Indonesia yang bekerja sama dengan Aquaria KLCC.

Jakarta Aquarium Neo Soho menawarkan konsep Boutique Aquarium yang menggabungkan unsur-unsur pendidikan dan hiburan. Di dalamnya para pengunjung bisa melihat koleksi macan berduri, Giant Pacific Octopus, hiu karang, kepiting kelapa, dan penguin!

Pengunjung juga dapat belajar tentang tradisi geografis, keanekaragaman hayati, dan kepulauan melalui tabel sentuh interaktif yang besar. Aquarium Jakarta ini dibuka pada tanggal 16 Oktober 2018 dan  diresmikan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Ibu Susi Pudjiastuti.

Dirancang sesuai dengan standar internasional, Aquarium Jakarta memiliki luas hingga 7.200 meter persegi di lantai dasar NEO Soho. Ya, aquarium ini adalah tempat yang tepat untuk melestarikan hewan dan alam dalam konsep persilangan antara pendidikan dan hiburan.

Aquarium Jakarta ini menawarkan pengalaman menyenangkan bagi pengunjung untuk mengenali keanekaragaman hayati bawah laut Indonesia. Untuk bisa masuk ke tempat wisata ini, Anda perlu membayar tiket sebesar Rp 150.000 saat weekdays atau Rp.200.000 include Teater 5D.

Sementara untuk weekend, Anda  perlu membayar tiket sebesar Rp 200.000 saat weekdays atau Rp.250.000 include Teater 5D. Adapun untuk menikmati paket Aqua Trek Anda bisa membayar Rp 550.000. Harga di atas semuanya sudah termasuk pajak.

Fasilitas di Aquarium Neo Soho

Jakarta Aquarium NeoSoho
Wisata

Di Jakarta Aquarium Neo Soho ini, pengunjung dapat melihat berbagai keaneka ragaman biota laut. Ada  ikan hiu, ikan pari, ikan kerapu raksasa dan hewan laut lainnya.

Untuk anak-anak yang bermimpi bertemu putri duyung, ada pertunjukan teater, “Mutiara Laut Selatan,” yang diproduksi oleh produser Australia Patrick Wilson. Acara itu menceritakan kisah cinta yang dimiliki seorang ayah bagi putrinya yang dikutuk menjadi putri duyung. Putri duyung menari bersama banyak ikan di aquarim utama. Pertunjukan reguler ini diadakan di zona Galeri Laut Selatan.

Pengunjung juga dapat menyentuh secara langsung binatang-binatang di zoo mini. Binatang yang bisa disentuh adalah ular sanca, berbagai serangga dan binturong. Di Aquarium ini ada juga zona Touch Pool di mana Anda dan pengunjung lainnya bisa mencoba menyentuh bintang laut dan teripang bagi yang ingin menyentuhnya.

Fitur teknologi yang berada di Jakarta Aquarium Neo Soho inilah yang menjadi daya tarik utama para pengunjung. Di tempat ini para pengunjung dapat memanfaatkan berbagai perangkat elektronik seperti tablet atau permukaan di setiap zona untuk mempelajari lebih lanjut mengenai kehidupan bawah laut.

Fasilitas Wi-Fi yang disediakan di tempat ini juga memungkinkan bagi para pengunjung untuk memainkan game “Quiz and Puzzle” karena dengan bermain game ini, hasilnya dapat ditunjukkan kepada staf dan Anda dapat sebuah suvenir cantik. Game ini bisa dimainkan melalui aplikasi Jakarta Aquarium dan dapat diunduh melalui Google Play atau App Store.

Kegiatan  di Aquarium Neo Soho

Jakarta Aquarium NeoSoho
vemmedaily.com

Selain dijadikan sebagai tempat wisata, Aquarium Neo Soho juga memiliki sebuah program pendidikan yang unik untuk ana-anak. Program pendidikan ini disebut Aquacamp di mana semua orang dari berbagai usia bisa merasakan atmosfer di bawah laut. Program ini mengajak para wisatawan untuk mempelajari konservasi alam dan hewan.

Pembelajaran ini dilakukan dengan cara yang menyenangkan karena dipandu oleh instruktur, dokter hewan dan beberapa tim yang sudah profesional. Program Aquacamp ini diadakan selama 2 hari 1 malam dan peserta program bisa mendapatkan pengetahuan mengenai kehidupan bawah laut dan mengetahui kebutuhan gizi.

Ya, program ini  juga berusaha mengedukasi anak-anak mengenai makanan dan camilan yang sehat.Program Aqua Camp yang dilakukan selama 2 hari dan 1 malam ini memberikan infromasi mengenai pendidikan konservasi satwa liar dan kelautan melalui tur Jakarta House back of house.

Para peserta diundang untuk bertemu dengan penyelam dan dokter hewan dan berhak bertanya dalam sessi  pertanyaan dan jawaban.

Peserta juga mendapatkan pengetahuan bagaimana cara merawat hewan, cara memberi makan, dan mengukur baik tidaknya kualitas sebuah air. Program ini bukan hanya menyediakan sesi belajar tetapi juga mendongeng dan melakukan permainan yang dipandu oleh  fasilitator internasional.

Setelah sessi belajar selesai, maka para peserta akan diajak untuk bermain bercerita dengan fasilitator. Nah, di akhir acara, para peserta akan diajak untuk melakukan senam hiu  dengan menjelajahi lautan menggunakan simulator 5 dimensi.

Tidak hanya anak-anak yang dapat mengikuti program ini, tetapi semua keluarga bisa mengikuti kegiatan ini dan bahkan program Aquacamp di Aquarium Neo Sohi dapat dipesan untuk kelompok. Program Aquacamp akan dikenai biaya IDR 770.000 / orang dan setiap peserta akan mendapatkan tiket masuk Aquarium Neo Soho.

Jika Anda mencari alternatif wisata selain di Ancol untuk melihat keindahan biota laut, datang saja ke Jakarta Aquarium Neo Soho. Sambil berbelanja di mall, Anda bisa berwisata bersama anak-anak, menyenangkan sekali, bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *